Home » » Teknologi Baru, Baterai Lebih Tahan Lama

Teknologi Baru, Baterai Lebih Tahan Lama

Written By ade iqbal on Kamis, 21 Februari 2013 | 2/21/2013


Baterai adalah peralatan vital dari sebuah gadget, tanpa baterai gadget tidak bisa digunakan. Karena itu kita harus menjaga kualitas baterai gadget kita baik itu tablet, laptop, Handphone.

Jenis baterai yang paling sering digunakan adalah Lithium Ion,  Pada awalnya baterai jenis ini dianggap sangat bagus, tetapi perkembangan jaman menuntut baterai ini untuk dapat lebih tahan lama dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin membutuhkan source yang banyak. Baterai yang sekarang beredar pada HP ataupun smartphone paling lama hanya bertahan selama 2 hari. 



Karena itu sejumlah peneliti dari University of Souther California melakukan sebuah pengembangan yang dimana baterai Lithium ion akan dapat bertahan hingga tiga kali lipat dari yang sekarang. Riset yang dikepalai oleh Profesor Chongwu Zhou dikabarkan telah berhasil menggunakan bidang silikon berpori nano-tube untuk menggabungkan elektron tanpa mengurangi kekuatan kapasitas baterai. Bisa dibilang kejadian baterai yang tiba-tiba menurun drastis dapat diatasi, selain itu juga baterai akan dapat bertahan hingga berhari-hari.

Dilansir dari Gizmodo, teknologi yang sedang dalam proses pendaftaran paten ini sudah dapat diproduksi secara massal pada 2 hingga 3 tahun kedepan, dan biaya yang digunakan dalam pembuatan juga lebih murah.


Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SHARE YOUR MIND !
Pengunjung yang Baik Selalu Meninggalkan Komentarnya ...
Harap Berkomentar dengan Sopan dan Baik ..
No Live Link Bagi siapa yang berkomentar live Link langsung Saya Hapus..
Jika Ingin Menggunakan emotion dibawah Klik dan Copy Paste simbolnya ..
terima Kasih!

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Mr RealFact - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger