Home » , » Pengertian Berbagai Macam Istila didalam dunia Komputer dan Internet

Pengertian Berbagai Macam Istila didalam dunia Komputer dan Internet

Written By MRizal Wrc on Minggu, 14 Oktober 2012 | 10/14/2012

Halo Sobat RealFacta saya kali ini akan membagikan informasi berbagai Pengertian istilah didunia komputer yang mungkin ditelinga anda masih awam
okelah langsung aja saya jelaskan ..
1. Disconnect
 : Istilah untuk menyatakan pemutusan hubungan dengan saluran komunikasi atau keadaan tidak terhubung dengan jaringan manapun.

2.Online : Anda tak mengerti apa yang di maksud dengan kata ONLINE.jika anda paham dengan kata OFFLINE maka jelas yakin anda pasti paham apa itu ONLINE.Beda kata Beda pengucapan beda arti pula.On merupakan bahas inggris yang memiliki arti kata dalam bahasa indonesia yaitu hidup.Dan untuk kata OFF adalah arti kata sebaliknya dari kata ON yang memiliki arti kata dalam bahasa indonesia yaitu mati.jika anda padukan antara ON dan OFF dalam bahasa indonesia adalah Hidup dan Mati.

3.
Log Out Sama artinya dengan Sign Out, Yaitu proses keluar dari sebuah halaman web yang hanya dapat di akses oleh seseorang yang memiliki user id dan password.

4.UPLOAD Upload, atau yang disebut unggah dalam teknologi informasi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses pemindahan data elektronik antara dua komputer atau sistem serupa lainnya.

5.Wireless Broadband adalah yaitu layanan internet portabel yang dipancarkan pada frekuensi 2,3 GigaHertz (GHz). WiBro memungkinkan akses internet broadband ke berbagai perangkat. Termasuk ponsel, komputer notebook, dan PDA. Dari segi mobilitas, Wibro juga dinilai lebih efisien ketimbang WiFi yang sekarang menjadi standar internet nirkabel. Jangkauan WiFi masih terbatas kira-kira sampai 100 meter, sementara Wibro diklaim dapat diakses sampai jarak 1 kilometer dari stasiun pemancarnya.

6. Sign In atau biasa disebut Login adalah Proses untuk mengakses komputer dengan memasukkan identitas dari account pengguna dan kata sandi guna mendapatkan hak akses menggunakan sumber daya komputer tujuan. untuk melakukan log masuk ke sistem biasanya membutuhkan account pengguna yang digunakan sebagai identitas berupa runtutan karakter yang secara unik merujuk ke pengguna tertentu, dan kata sandi yang merupakan runtutan karakter berupa kunci yang dijaga kerahasiaannya terhadap orang lain.

Sinkronisasi HP dangan PC Menggunakan Wifi7.Wireless Fidelity atau biasa disebut wi-fi adalah koneksi tanpa kabel seperti handphone dengan mempergunakan teknologi radio sehingga pemakainya dapat mentransfer data dengan cepat dan aman. WiFi tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses internet, WiFi juga dapat digunakan untuk membuat jaringan tanpa kabel diperusahaan (WAN).

8.VSAT kependekan dari Very Small Aperture Terminal, sebuah terminal yang digunakan dalam komunikasi data satelit, suara dan sinyal video, tidak termasuk broadcast televisi.

9.Browser adalah  perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web.

10.Freeware atau dalam Bahasa Indonesianya Perangkat gratis adalah perangkat lunak komputer berhak cipta yang gratis digunakan tanpa batasan waktu, berbeda dari sharewareyang mewajibkan penggunanya membayar (misalnya setelah jangka waktu percobaan tertentu atau untuk memperoleh fungsi tambahan).[wikipedia]

11.Shareware atau dalam bahasa indonesianya Perangkat lunak kongsi : mengacu kepada perangkat lunak berpemilik yang disediakan untuk pengguna tanpa membayar secara uji coba dan sering di batasi oleh koombinasi dari fungsi, ketersedian, atau kenyamanan.[Wikipedia]

12.Browsing adalah seni pencarian informasi melalui system operasi yang berbasis hypertext, misalnya membaca berita, bermain game, menulis blog, mengirim e-mail, dan lain sebagainya. Contoh produknya adalah Internet Explorer, Opera, Mozilla Firefox dll.

13.

Download adalah proses transmisi sebuah file dari sebuah sistem komputer ke sistem komputer lainnya. Dari internet, user yang melakukan proses download adalah yang meminta atau request sebuah file dari sebuah komputer lain (web site, server atau yang lainnya) dan menerimanya.

Sebenernya Masih Banyak lagi yang Istilah - Istilah didalam dunia Komputer tapi cuman segitu yang saya tau dari guru saya .. :D 

Semoga Bermanfaat..
Sumber : id.wikipedia.org
                  - www.google.com 
EDITED by Admin 

Share this article :

1 komentar:

SHARE YOUR MIND !
Pengunjung yang Baik Selalu Meninggalkan Komentarnya ...
Harap Berkomentar dengan Sopan dan Baik ..
No Live Link Bagi siapa yang berkomentar live Link langsung Saya Hapus..
Jika Ingin Menggunakan emotion dibawah Klik dan Copy Paste simbolnya ..
terima Kasih!

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Mr RealFact - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger