Home » , » Pasukan Elite Dunia Kebanggaan Indonesia

Pasukan Elite Dunia Kebanggaan Indonesia

Written By MRizal Wrc on Minggu, 07 Oktober 2012 | 10/07/2012

KOPASSUS

Top elite special forces in the world
 Inilah Pasukan Elite Terbaik ke-3 di dunia, KOPASSUS.

Discovery Channel Military edisi Tahun 2008 pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia. 

Seluruh pasukan khusus didunia dinilai kinerjanya dengan parameter menurut pendapat dari berbagai pengamat bidang militer dan ahli sejarah. 

Posisi pertama di tempati oleh :

  • SAS (Inggris)
  • MOSSAD (ISRAEL)
  • KOPASSUS (Indonesia)
Narator dari Discovery Channel Military menjelaskan mengapa pasukan khusus dari Amerika tidak masuk peringkat terhormat. Itu karena mereka terlalu bergantung pada peralatan yang mengusung teknologi super canggihakurat dan serba digital.
pembawa acaranya mengatakan bahwa Amerika tidak berada diperingkat pertama karena Amerika sangat bergantung sama alat-alat perang canggihnya bukan karena skill dari tentaranya, berbeda dengan kopassus yang memang minim fasilitas dll tapi mereka memiliki skill yang pro.

Siswa Kopassus sedang mempersiapkan
penyamaran dengan mencoret mukanya
Pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Termasuk didalamnya kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap, dan lain2nya. 

Kemampuan yang tidak terlalu mengandalkan teknologi canggih dan skill di atas rata - rata pasukan Elit luar negeri lainnya menjadi nilai plus dari KOPASSUS. Itu pula yang menimbulkan anggapan 1 prajurit KOPASSUS setara dengan 5 prajurit reguler !
Kopassus adalah kekuatan elite yang selalu mengutamakan jumlahnya yang sedikit dan kemampuannya untuk melakukan penyerangan secara cepat. Mereka telah terjun dalam berbagai operasi militer di wilayah Indonesia yang keamanannya sedang tidak terjamin. Unit Kopassus terlibat dalam operasi pembebasan sandera dalam pesawat Garuda Airline Woyla pada tahun 1981. Beberapa anggota Kopassus juga telah mendaki puncak Gunung Everest di tahun 1997.

Mungkin karena itu pula kenapa sekitar Tahun 90-an Amerika Serikat keberatan dan Australia ketakutan ketika Indonesia akan memperbesar jumlah anggota Kopassus.
Sniper Kopassus

Pasukan Infanteri Kopassus
Indonesia Terror Drill
Pasukan Anti Teror

Sebagian Kecil prestasi dan Kiprah Kopassus :
  1. Kopassus juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia PasificDesember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.
  2. Kopassus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen - pergerakan - penyusupan - penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.
  3. Negara-negara Afrika Utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopassus.
  4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih olehKopassus.
  5. Pada perang Vietnam, para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUSdalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibatkan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.

Dengan demikian kita bisa bangga terhadap bangsa kita tercinta ini.
MAJU TERUS KOPASSUS

MAJU TERUS INDONESIA KU !


 
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SHARE YOUR MIND !
Pengunjung yang Baik Selalu Meninggalkan Komentarnya ...
Harap Berkomentar dengan Sopan dan Baik ..
No Live Link Bagi siapa yang berkomentar live Link langsung Saya Hapus..
Jika Ingin Menggunakan emotion dibawah Klik dan Copy Paste simbolnya ..
terima Kasih!

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Mr RealFact - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger