Home » » Prihatin , Ratusan Pelajar Melakukan Deklarasi Tolak Tawuran

Prihatin , Ratusan Pelajar Melakukan Deklarasi Tolak Tawuran

Written By MRizal Wrc on Sabtu, 29 September 2012 | 9/29/2012

TAWURAN PELAJAR/IST
JAKARTABAGUS.Sekitar 500 pelajar SMP dan SMA di lereng Gunung Merapi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar aksi keprihatinan atas maraknya tawuran pelajar belakangan ini hingga mengakibatkan korban meninggal dunia.

Dalam aksi yang berlangsung di halaman Balai Desa Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Sabtu, mereka melakukan deklarasi serta menandatangani spanduk sepanjang 10 meter sebagai bentuk penolakan kekerasan dan tawuran antarpelajar.

Kepala Sekolah SMA Negeri Pakem Agus Santosa mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar karena merasa prihatin dengan maraknya tawuran pelajar yang sering terjadi hingga mengakibatkan meninggalnya pelajar.

"Tawuran antarpelajar telah mencoreng dan merusak prestasi di dunia pendidikan," katanya.

Aksi ini diawali dengan pembekalan yang dilakukan kepala sekolah serta pihak kepolisian, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama untuk mendoakan siswa yang telah meninggal menjadi korban dalam aksi tawuran yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu.

Seusai doa bersama dan sebagai bentuk penolakan terhadap berbagai bentuk kekerasan dan tawuran, para siswa ini kemudian menandatangani kesepakatan damai di atas spanduk sepanjang 10 meter.

Dalam pesannya mereka juga mengajak para siswa siswa di seluruh Indonesia agar memerangi aksi kekerasan dan tawuran yang dinilai hanya akan merusak dan merugikan diri sendiri. Agus Santoso mengatakan, diharapkan dengan adanya deklarasi anti kekerasan dan tawuran ini dapat mengugah semangat para siswa untuk kembali belajar.

Sumber
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

SHARE YOUR MIND !
Pengunjung yang Baik Selalu Meninggalkan Komentarnya ...
Harap Berkomentar dengan Sopan dan Baik ..
No Live Link Bagi siapa yang berkomentar live Link langsung Saya Hapus..
Jika Ingin Menggunakan emotion dibawah Klik dan Copy Paste simbolnya ..
terima Kasih!

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Mr RealFact - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger